Latest News

SELAMAT DATANG di WEBSITE RESMI TK AL UMM KEMBIRITAN, SEMOGA BERMANFAAT, AAMIIN.

Minggu, 02 Januari 2011

Komputer Untuk Anak Usia Dini

Komputer Untuk Anak Usia Dini

Suatu hari seorang guru TK berbagi pengalaman dengan saya. Di awal masa dia mengajar di TK dia bingung bagaimana memperkenalkan komputer pada anak-anak usia dini. Taman Kanak-Kanak ini juga menyediakan pelajaran komputer untuk pertama kalinya. Dia tidak dapat membayangkan bagaimana mengajar komputer pada anak-anak itu. Terlebih pelajaran ini diperkenalkan juga pada anak-anak Kelompok Bermain.

Ketika dia bergabung dalam kelas komputer dia menemukan teman guru yang mengajar komputer mendapatkan kesulitan-kesulitan. Anak-anak itu tidak dapat duduk dengan baik, kadangkala mereka menendang CPU atau menjatuhkan mouse atau menekan semua tombol.

Setelah beberapa kali pertemuan ketika guru komputer telah menjelaskan teori dan anak-anak itu sudah mencoba mengoperasikan, mereka menikmati pelajaran ini. Dimulai dengan menghidupkan monitor, menunggu layar siap, menggerakkan mouse, memilih program, mengetik nama mereka, mulai memainkan game edukatif. Tentu saja guru membantu mereka dengan beberapa petunjuk, hingga mereka mampu mengoperasikan sendiri komputer.

Setelah beberapa bulan beberapa orangtua memberitahu guru-guru bahwa mereka juga membiarkan anak-anak mereka bermain komputer di rumah. PC bukan lagi dimiliki dan digunakan oleh orang dewasa. Anak-anak juga menjadi akrab dengan mesin ini dan siap menghadapi dunia teknologi modern. Sangat baik dan berguna untuk anak-anak mengenal komputer. Ini dapat membantu mereka mengikuti perintah dengan teratur, mengajar mereka untuk sabar, mengasah motorik halus mereka dan menunjang kecerdasan dengan games edukatif. Tidak terlalu dini memperkenalkan PC pada anak-anak usia dini, anda juga bisa mencoba bila belum pernah. Tapi tetap saja Anda juga harus mendampingi anak-anak anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FASILITAS SEKOLAH TK AL UMM KEMBIRITAN GENTENG
FOTO

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA, SEMOGA BERMANFAAT, AAMIIN. JAZAKUMULLAHU KHAIRAN KATSIRAN"
Bu WIWIN ( CALL / WA : 081336244212 )
Bu IKE ( CALL / WA : 081939778826 )
KEGIATAN MANASIK HAJI

Kegiatan Berlangsung di Area Sekolah Oleh Guru Kelas

Media Interaktif Multimedia Komputer

Kegiatan Berlangsung di Laboratorium Komputer

Berprestasi Dalam Setiap Kompetensi

Penghargaan di Berikan di Sela Acara Kegiatan di TK Al Umm

Praktek Sholat Berjamaah di Sentra Ibadah

Kegitan Berlangsung di Aula Musholla TK Al Umm

Belajar Seni Beladiri Tapak Suci

Kegiatan Ekstrakurikuler di TK Al Umm Kembiritan

index